malam minggu

Hari ini mendung sepanjang hari. Dimulai dari hujan deras di malam sebelumnya sampai malam ini langit masih menurunkan gerimis. Aku sih sangat bersyukur karena dua hari ini tidak ada rencana kemana-mana. Apalagi hujan di hari sabtu. Rasanya aku lupa kapan terakhir kali aku malam mingguan. Rasanya senang kalau turun hujan di malam minggu, padahal ya tidak ada yang istimewa. 


Malam ini lebih sepi karena mungkin manusia-manusia ras malam hari menunda aktivitasnya sampai hujan reda atau malah memilih rebahan seperti saya yang termasuk generasi rebahan. Karena tidak ada televisi di kamar ini maka saya memutuskan menonton film saja. Malas menonton yang berat-berat saya memainkan film animasi berjudul Encanto. Filmnya bagus tapi kurang berkesan. Saya lebih suka Finding Nemo atau Toy Story. Berapa kali pun saya tonton pasti ujungnya nangis juga saking terharunya.


Hujan juga membawa udara yang lebih segar dan dingin. Ini juga yang saya sukai dari hujan seharian. Minimal kipas saya 'libur' dulu dari pekerjaannya sepanjang minggu ini. Kucing-kucing juga lebih kalem dan memilih tidur saat hujan turun. Mereka hanya main sesekali, makan beberapa kali, dan tidur lebih lama. Saya yang bolak balik mengecek mereka saat tidur hanya untuk mencubit atau mencium perut-perut gembul mereka.


Malam minggu juga waktu yang pas untuk tidur lebih cepat. Saya tidak termasuk kelompok begadang atau jalan-jalan malam. Pertama karena tidak bisa begadang, kedua tidak bisa bangun siang. Eh, kok jadi kemana-mana sih ceritanya.


Yah pokoknya saya senang hujan di malam hari utamanya di malam minggu.



Comments

Popular posts from this blog

arem-arem

Hallo

Imlek 2019