pindahan

Sore tadi saat aku sedang mengambil jemuran ku di balkon lantai dua, aku mendengar percakapan mengenai pindah rumah. Ternyata yang akan pindah ialah ibu warung depan kostan ku. Sebenarnya pindah saat ini menjadi hal biasa. Pandemi memaksa seseorang atau keluarga untuk pindah dengan berbagai alasan.


Jujur saja di kost ku ini juga hanya tinggal beberapa kamar saja yang terisi itu pun kami merupakan mahasiswa tingkat akhir. Kondisi kost sangat sepi berbanding terbalik saat pandemi belum menyerang. Saat itu kost ini selalu penuh dan menjadi pilihan utama para mahasiswa baru. Selain harga yang bersaing, kamarnya juga lega dan lokasi yang dekat dengan berbagai kampus dan mall. Meskipun demikian fasilitas di sini sudah tua dan lebih banyak atap yang bocor terlebih saat sepi begini.


Kembali pada kepindahan yang aku lihat tadi sore. Kepindahan keluarga kecil ini menambah kesunyian yang akan terjadi di minggu - minggu ke depan. Aku memikirkan ini saja sudah merasa kesepian. Sebenarnya aku tidak suka lingkungan ramai namun juga tidak sesepi ini. Kepindahan mereka mereka dilakukan dengan motor dengan membawa koper di bagian belakang motor. Sepertinya pindahan tidak terlalu jauh.


Malam ini aku merasa suara jangkrik dan tokek lebih terdengar dari biasanya. Aku duduk di kursi kamar dan mulai merasakan kesunyian. Untuk mengusirnya aku memainkan lagu lewat speaker. Namun lagu ini terasa kurang bersemangat. Jadi kuputuskan menonton animasi Detektif Conan saja. Baiklah saatnya aku menonton sampai ketiduran. Berharap besok aku mendapatkan rezeki nomplok. 




Comments

Popular posts from this blog

arem-arem

Hallo

Imlek 2019